Abdul Aziz Ahwan – Di era digital seperti sekarang ini, bagi seorang desainer sudah tentu membutuhkan software pengolah grafis. Diantara software pengolah grafis yang cukup terkenal yakni CorelDraw, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, Sketch dan lain sebagainya.

Namun yang menjadi kendala seorang desainer adalah hampir semua software tersebut adalah berbayar, dan harganya cukup merogoh kantong begitu dalam. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan Software desain grafis yang gratis atau tidak berbayar.

Gravit desainer, salah satunya. Sejatinya Gravit Desaigner tampil sebagai alternatif Sketch, aplikasi desain yang hanya ada di macOS. Pada Gravit Designer, kamu bisa memilih beberapa template yang sering digunakan oleh designer lainnya, Print, Illustration, dan masih banyak lainnya deh. Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi mudahnya membuat sebuah design, boleh deh kamu coba aplikasi yang satu ini.

Bagi yang penasaran seperti apa kemudahan Gravit Designer bisa mengunjungi situs resminya di designer.io. Untuk cara menginstallnya bisa menonton video di bawah ini.