Hai semuanya, nama saya Abdul Aziz Ahwan dari Indonesia dan selamat datang kembali dengan saya di YouTube. Hari ini kita akan berbicara tentang cara memecahkan tidak dapat menginstal HAXM di Android Studio 3.0. Tetapi sebelum kita pergi ke tutorial jangan lupa untuk mengklik tombol subcribe untuk membuat saluran ini tumbuh. Ok terima kasih banyak dan mari kita mulai dengan tutorial saya.

Ok, pertama-tama saya ingin mengatakan maaf karena bahasa Inggris saya tidak bagus jadi jika kata yang saya gunakan salah, tolong bantu saya untuk menunjukkan. Jadi hari ini kita akan menyelesaikan tidak dapat menginstal HAXM di Android Studio. Kesalahan mengatakan komputer ini tidak mendukung Intel Virtualization Technology (VT-x).

Pastikan Anda telah menginstal Android Studio di komputer Anda. Buka Android Studio, pilih SDK Manager, lalu pilih SDK Tools dan kemudian pilih Intel HAXM. Untuk menginstal Intel HAXM pilih apply and agree. Tunggu hingga instalasi selesai. Seperti yang bisa kita lihat, errory mengatakan komputer ini tidak mendukung Intel Virtualization Technology (VT-x). Baca pada pesan kesalahan, bahwa kita harus menonaktifkan Hyper-V di Windows saya. Untuk menonaktifkan Hyper-V, tekan tombol windows dan ketik Fitur Windows, pilih dan temukan Hyper-V. Tunggu hingga proses selesai. Setelah itu pilih reboot.

Mari buka Android Studio lagi, dan pilih SDK Manager, Alat SDK, dan pilih Intel HAXM. Pilih setuju dan tunggu sampai instalasi selesai. Ya, sekarang Intel HAXM sudah diinstal di Android Studio saya.
Untuk menjalankan Android Emulator, cukup buka Command Prompt dan tulis kode seperti ini. Seperti yang bisa kita lihat, sekarang Android Emulator dapat berjalan di Windows saya.

Ok saya pikir cukup banyak tutorial saat ini, jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar, tuliskan di kolom komentar. Klik tombol suka jika Anda suka video saya, dan klik tidak suka jika Anda tidak menyukai video saya. Terima kasih banyak dan sampai jumpa lagi di tutorial selanjutnya.