Hai semuanya, jumpa lagi bersama admin blog ini, Abdul Aziz Ahwan. Pada tulisan admin sebelumnya, saya sudah nunjukin salah satu cara saya membuat PowerPoint keren. Bagi kalian yang belum baca tulisan tersebut bisa kunjungi disini. Pada tulisan kali ini, saya mau nunjukin tips dan trik cara singkat membuat PowerPoint keren hanya dengan tiga langkah.

Ilustrasi dari hasil export PowerPoint

 

Langkah pertama adalah memilih tema yang ingin gunakan, Langkah kedua adalah menambah elemen-elemen yang kita butuhkan misalkan diagram, smart diagram, vector, picture, icon dan lain sebagainya, Langkah terakhir adalah kita sesuaikan warna skema temanya sesuai kebutuhan kita.

Tools yang saya gunakan adalah iSlide, iSlide merupakan software tambahan untuk PowerPoint yang memudahkan kita dalam mendesain PowerPoint. Bagi kalian yang ingin tahu lebih lanjut tentang iSlide kalian bisa menonton video saya di bawah ini (Versi Bahasa Inggris).

 

Jika kalian sudah paham apa itu iSlide dan ingin mencoba menginstall iSlide di PowerPoint kalian, kalian bisa menonton video saya cara menginstall iSlide pada PowerPoint (Versi Bahasa Inggris).

 

Jika kalian ingin menonton Versi Bahasa Indonesia kalian bisa menonton video yang berikut ini.

 

Terima kasih, semoga bermanfaat.