Hai semuanya, jumpa lagi dengan admin di postingan kali ini saya akan tunjukkan pada kalian Teknik Dasar Penggunaan iSlide PowerPoint AddIns untuk membantu proses kita mendesain slides. Tools yang saya gunakan adalah iSlide. Jika kalian ingin mengunjugi iSlide klik disini.

Bagi kalian yang masih belum tau apa itu iSlide kalian bisa membaca postingan saya sebelumnya disini

Berikut adalah teknik yang akan kita bahas.

▽ Uniform Font
Uniform font memungkinkan kita untuk menyeragamkan font slides kita hanya dengan sekali klik. Dengan demikian kita tidak perlu mengubah font satu persatu.

▽ Uniform Color
Warna bagian yang juga tak kalah penting dalam mendesain PowerPoint, dengan Uniform Color kita dapat menyeragamkan warna hanya dengan sekali klik.

▽ Uniform Guide
Guide merupakan garis bantu yang memudahkan kita mendesain PowerPoint di save area. Sehingga element yang akan kita tampilkan akan tetap readable ketika dipresentasikan menggunakan proyektor.

▽ Unifrom Paragraf
Spasi yang pas akan memudahkan pembaca dalam memahami slides kita serta dapat menambah nilai keindahan slides. Dengan Uniform Paragraph kita dapat mengatur spasi hanya sekali klik.

▽ Edit Smart Diagram
Smart Diagram merupakan fitur yang sangat memudahkan kita untuk menampilkan data infografis. Untuk mengedit komponen Smart Diagram cukup klik kanan dan pilih Edit Smart Diagram.

Itulah 5 Teknik Dasar Penggunaan iSlides yang dapat memudahkan kita dalam mendesain PowerPoint AddIns.

Untuk lebih jelasnya kalian bisa menonton video berikut ini.