Pada awal saya menjadi content creator di YouTube, saya memulai belajar editing video dengan Wondershare Filmora. Video-video saya diedit menggunakan Wondershare Filmora. Karena bagi saya Wondershare Filmora sangat user-friendly bagi orang awam yang ingin memulai belajar editing video.

Beberapa bulan kemudian saya mulai berpindah dari Wondershare Filmora ke Vegas Pro, bahkan hingga kini saya masih menggunakannya. Namun bulan November kemarin saya mendapat informasi yang sangat mengejutkan, Filmora memberikan pembaruan yang sangat signifikan dengan muculnya Filmora Pro. Hal ini membuat saya penasaran, hingga saya ingin mencobanya. Dan aku putuskan untuk menginstallnya.

Untuk menginstallnya sangat mudah. Kita pergi ke Website Filmora. Kita pilih Filmora Pro. Kemudian pilih download. Tuggu hingga download selesai.

Selanjutnya kita cari direktori file downloadnya, ukurannya tidak terlalu besar. Hanya sekitar 240MB. Kita klik kanan dan pilih install. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Ketika selesai akan muncul jendela, kita klik finish. Namun bisa kita lihat disini muncul jendela GPU driver is out date. Mungkin karena driver komputer saya hanya Intel HD 3000. Kita abaikan saja.

Selanjutnya akan muncul jendela welcoming screen, ini tampak seperti Adobe Premiere Pro. Saya pilih new project, bisa kita lihat. Filmora Pro berjalan tidak sesuai ekspektasi saya. Beberapa kali not responding. Mungkin dikarenakan spesifikasi komputer saya yang rendah. Spesifikasi komputer saya adalah, Intel i3 2nd Generation Intel HD 3000 dan 6GB RAM. Saya mencoba memasukkan file video, namun Filmora Pro masih not responding.

Kesimpulannya, Filmora Pro memberikan pembaruan yang sangat signifikan. Namun Filmora Pro berjalan normal apabila spesifikasi komputer kita sesuai rekomendasi dari Official website Filmora. Sehingga saya berharap di waktu yang akan datang Filmora dapat berjalan normal dan lebih ringan di komputer saya.

Baik cukup sekian, cara install dan kesan pertama saya terhadap Filmora Pro. Apabila kalian punya solusi untuk masalah yang saya hadapi silahkan tuliskan di kolom komentar. Terima kasih dan sampai jumpa di video saya selanjutnya.

Tutorial lengkap silahkan tonton video berikut ini.